You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan PKL Duduki Trotoar Senen
Ratusan lapak pedagang pakaian bekas atau monza terlihat kembali memenuhi trotoar Jalan Pasar Senen Menuju Jalan Letjend Suprapto, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Alhasil kesan kumuh kembali melekat pada sepanjang jalur pedestrian tersebut. .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pedagang Pakaian Bekas Kuasai Trotoar Senen

Pedagang pakaian bekas kembali berjualan di sejumlah titik trotoar di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Keberadaan mereka jelas telah merampas hak pengguna jalan yang serta membuat kumuh jalur pendestrian kawasan itu.

Kalau soal ditertibkan itu gampang, tapi kan itu tidak menjamin mereka untuk tidak berjualan di situ lagi

Pantauan beritajakarta.com, nyaris semua trotoar kawasan Pasar Senen dimanfaatkan pedagang pakaian bekas untuk menggelar dagangannya. Mulai dari Jalan Pasar Senen, seberang halte bus Transjakarta hingga pintu masuk terminal dipadati pedagang yang jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan orang itu.

Tak ayal kondisi ini membuat wajah Pasar Senen makin semrawut. Belum lagi aktivitas mereka telah membuat arus lalu lintas menjadi tersendat. Karena banyak pengendara kendaraan bermotor yang memarkirkan kendaraannya secara sembarangan untuk berbelanja pakaian bekas itu.

Terminal Senen Segera Ditata

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi menuturkan, pihaknya secara rutin melakukan penjagaan kawasan Pasar Senen dari aktivitas PKL. Sebab aktivitas PKL itu telah melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Sejak pagi hingga jam 15.00 kami rutin berjaga-jaga. Tapi ya seharusnya kan pihak kecamatan yang mencarikan langkah teknis berkelanjutan. Kalau soal ditertibkan itu gampang, tapi kan itu tidak menjamin mereka untuk tidak berjualan di situ lagi," kata Yadi, Sabtu (8/11).

Menurut Yadi, awal Juni lalu pihaknya telah menggelar razia PKL besar-besaran di kawasan itu. Hasilnya kawasan Senen tertib dan bersih dari aktivitas PKL.

Namun sayangnya, Camat Senen, Lola Lovita yang sudah dihubungi berkali-kali untuk dikonfirmasi tidak mengangkat telepon genggamnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye976 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing